Bayi di Aceh Utara Alami Gizi Buruk, Orang Tua Pasien: Obatnya Lumayan Mahal

Nanggroe.net, Aceh Utara | Bedasarkan postingan di halaman Facebook Deli Adelia yang memposting sejumlah foto kondisi bayi bernama Aqila Fitriana (19 bulan) sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Nanggroe.net mencoba menelusuri informasi lebih lanjut, kami berhasil mengkonfirmasi Ibu Aqila pada Senin (25/1). Ibunya mengatakan bahwa bedasarkan keterangan Dokter kepada nya, Aqila mengalami Gizi Buruk.

Selain itu, Dokter juga memvonis bahwa Aqila mengindap cairan di Otak sehingga perlu penanganan segera dengan menyedot cairan tersebut, selain sedot cairan Aqila juga harus berobat rutin.

“Selain gizi buruk anak saya mengidap cairan di otak, jalan utama penanganannya adalah operasi menyedotan cairan yang ada di otak tersebut, jalan ke dua adalah dengan memberikan obat tetes, namun harga nya cukup lumanyan mahal”, keluh Ibu bayi Aqila saat dikonfirmasi Nanggroe.net.

Baca Juga : Membantu 1 Unit Perahu Untuk Masyarakat, Geuchik Ridwan : Terimakasih BPBD Aceh Utara

Ibu Aqila mengatakan bahwa obat tersebut harganya Rp. 1.850.000 itupun hanya tahan beberapa kali tetes, namun BPJS tidak menangung obat tersebut, hanya saja BPJS menangung biaya operasi saja.

“Sementara kami berasal dari keluarga kurang mampu, jangankan untuk berobat, untuk akomodasi transportasi saja saya tidak mampu, namun dari Pihak Puskesmas sebelumnya sudah menyembangi rumah saya dan kami lansung di bawa ke Puskesmas Tanah Luas, di berikan belasan kotak susu untuk menolong gizi anak saya”, Kata Ibunda bayi Aqila.

Aqila merupakan anak dari pasangan Deliana dan Amiruddin yang beralamat di Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Komentar