YARA Minta Menteri ESDM Evaluasi Kinerja Manajement PT. PHE-NSB

Nanggroe.net, Aceh Utara | Persoalan limbah minyak PT.PHE yang sebelum nya mencuat ke permukaan yang di duga mengalir ke Aliran Sungai yang dekat dengan pemukiman warga di nilai adanya kecerobohan pihak PHE dalam mengelola persoalan limbah.

Kita meminta kepada Menteri ESDM untuk melakukan evaluasi kinerja manajemen PHE di Aceh Utara bila perlu mencabut pihak manajement PT.PHE karena ini merupakan kesalahan dan kecerobohan yang di lakukan

Menurut laporan dari masyarakat sekitar bau yang di timbulkan sangat menyengat sehingga ini di khawatirkan akan mengangu dan berdampak bagi kesehatan masyarakat sekitar, apa lagi saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid 19, juga masyarakat sedang mengalami musibah banjir.

Baca Juga : Ketua komisi III DPRK Aceh Utara : Jika tidak segera menyelesaikan permasalahan limbah, Direksi PT. PHE akan di tindak tegas

Di lokasi juga terlihat sejumlah ular dan ikan mengapung itu pertanda Minyak yang mengalir itu sangat berbahaya dan mrngancam ekosistem Alam dan Lingkungan masyarakat sekitar.

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Utara sudah menerima beberapa keluhan masyarakat terhadap persoalan lingkungan ini, Kepada Media Ketua YARA Aceh Utara, Iskandar saat di hubungi Mengatakan ” Persoalan ini bukan hanya terjadi terhadap satu desa saja, karena bantaran sungai Alue Masyiek itu melintasi beberapa desa lain, dan ini menjadi persoalan bersama masyarakat sekitar,”. ungkap Iskandar.

Di tambahkan Iskandar ” Seharus nya PT. PHE harus adil dalam hal ini, kepada seluruh masyarakat sekitar harus memberikan kompensasi dan lebih Khusus dalam memberikan perhatian nya, kepada seluruh masyarakat,”.

Iskandar menilai Minyak mengalir dari PT.PHE ini tidak cukup di bayar dengan 10 juta saja, karena ini dialami oleh banyak masyarakat seharus nya PT.PHE juga melihat persoalan secara keseluruhan dampak yang di timbulkan seperti, kesehatan dan lingkungan.

” Kita meminta kepada Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Menteri ESDM untuk melakukan evaluasi kinerja manajemen PHE di Aceh Utara bila perlu mencabut pihak manajement PT.PHE karena ini merupakan kesalahan dan kelalaian yang di lakukan, Tutup iskandar

Komentar