Membantu 1 Unit Perahu Untuk Masyarakat, Geuchik Ridwan : Terimakasih BPBD Aceh Utara


Nanggroe.net, Aceh Utara | Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara membantu satu unit Perahu Viber kepada Desa Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, pada 12 Januari lalu.

Perahu tersebut dapat membantu masyarakat Plu Pakam dalam menjalani aktifitas sehari-hari guna menyeberangi sungai yang menghubungkan dua Kecamatan antara Kecamatan Tanah Luas dengan Kecamatan Paya Bakong

Geuchik Plu Pakam, Ridwan menyampaikan, perahu tersebut sangat dibutuhkan terutama oleh anak-anak Sekolah yang bersekolah di kecamatan sebelah mengingat saat ini jembatan penghubung antara Desa Plu Pakam dengan Desa sebelah belum ada jembatan.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana BPBD Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah yg telah melihat langsung kondisi Desa Plu Pakam, dimana letak geografis Plu Pakam dengan Kecamatan Paya Bakong dipisahkan oleh sungai.

Baca Juga : Tak Terima Ditegur, Seorang Lelaki Tega Aniaya Anggota Mapolsek Meurah Mulia

“Kami berterima kasih kepada BPBD Aceh Utara, kini anak sekolah dan masyarakat sudah bisa dengan mudah membawa hasil tani. Dulu kami memang sangat susah” Kata Geuchik Ridwan kepada Nanggroe.net (25/1).

Secara terpisah BPBD Aceh Utara berpesan agar tetap memperhatikan keselamatan disaat menyebrangi sungai apa lagi sungai yang juga luas dan arus deras yang datang sewaktu waktu.

“Jadi disaat menyeberang tetap menggunakan baju pelampung karna saat ini kondisi cuaca masih sering hujan apalagi di wilayah Aceh Utara juga Kabupaten tetangga Bener Meriah dan Takengon” Kata Drs. Amir Hamzah.

Dengan adanya perahu yang di tempatkan di Desa Plu Pakam dapat membantu masyarakat.

Amir Hamzah juga meminta kepada masyarakat plu pakam agar menjaga perahu tersebut, karena perahu tersebut harganya mahal dan jangan digunakan untuk keperluan pribadi.

Baca Juga : Sahkan Perbup ADG, HMI : Selamat! Ini Satu-Satunya Prestasi Cek Mad – Sidom Peng

Geucik berserta masyarakat Plu Pakam mengamini permintaan tersebut, mereka akan menjaga perahu tersebut agar selalu terawat. Hal tersebut dapat diungkapkan oleh Amir Hamzah, dimana Geuchik Plu Pakam memerintahkan Kadus Desa tersebut setiap hari mengontrol kondisi perahu tersebut.

“Geuchik juga memerintahkan pemuda Desa untuk menjaga perahu itu”, Tutup Amir Hamzah.

Komentar