Jorok! Sampah Bertumpuk di Pinggir Jalan Kota Lhokseumawe

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Tumpukan sampah terlihat di dekat dengan Jembatan Cunda Kota Lhokseumawe, sejumlah titik pembuangan sampah liar justru bertebaran di beberapa jalan kota Lhokseumawe, Tumpukan sampah itu menimbulkan bau menyengat.

Pantauan Nanggroe.net, Rabu (17/6) timbunan sampah liar tampak di wilayah Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti. Timbunan sampah itu berada cukup dekat dengan Jembatan Cunda.

Karung dan plastik yang berisi sampah tersebut bertumpukan di tepi hingga badan jalan. Sampah-sampah berupa bekas popok, pembungkus makanan hingga buah-buahan tergeletak begitu saja.

Sampah liar tersebut tampak menggunung, tetapi tak diketahui identitas pelaku pembuang sampah liar tersebut.

Selain mencemari lingkungan, tumpukan sampah sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat kota Lhokseumae,Apalagi, kondisi saat ini tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Pewarta Nanggroe.net juga menelusuri titik-titik pembuangan sampah liar di ruas jalan tersebut. Rupanya, timbunan-timbunan sampah masih bisa ditemui hingga di pinggir jalan sebelum terminal bus Kota Lhokseumawe,tampak sejumlah tumpukan sampah yang dibungkus oleh plastik ditumpuk begitu saja di pinggir jalan.

Komentar