Jembatan Peudada Bireuen Tutup 6 Jam, Ada Perbaikan, Ini Jadwal Penutupannya

Nanggroe.net, Peudada | Jembatan rangka baja Peudada, Kabupaten Bireuen di Jalan Banda Aceh – Medan akan ditutup selama enam jam pada Rabu (7/7) mulai pukul 00.00 WIB dini hari hingga pukul 06.00 WIB. 

Penutupan sementara ini dilakukan karena ada perbaikan,tepatnya pengecoran bagian tengah lantai

Pantauan Pewarta Nanggroe.net pada (5/7) di jembatan Peudada tampak pengguna jembatan baik roda empat ataupun roda dua harus berhati-hati dan mengantri sejenak untuk melintas di jembatan tersebut.

Sebagaimana yang dikutip di serambinews.com, PPK 1.2 Bireuen – Sigli, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Aceh, Teuku Hermansyah ST MT, menyampaikan, Minggu (4/7).

“Jembatan itu sudah setahun lebih rusak parah dan membahayakan pengendara” ungkapnya.

Oleh karena itu, sejak beberapa waktu lalu lantai jembatan itu diperbaiki dengan membongkar lantai jembatan dan memasang pelat besi dan rangkaian lainnya.

Saat ini, pemasangan pelat besi dan rangkaian lainnya sudah selesai dilakukan dan dilanjutkan pengecoran.

Nah, saat pengecoran ini sesuai teknisnya agar coran kuat dan tahan lama, tidak boleh ada getaran, makanya jalan harus ditutup sementara waktu.

“Kendaraan apa pun dari kedua arah, baik arah Banda Aceh – Medan maupun sebaliknya tidak dibenarkan melintas selama enam jam itu karena ditutup total,” sambung Hermansyah. 

Teuku Hermasnyah mengharapkan para pengendara dapat menyesuaikan perjalanannya sekaligus agar kendaraan tidak menumpuk di dekat jembatan Peudada. 

“Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan ini,” kata Teuku Hermansyah. 

Teuku Hermansyah menambahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres Bireuen, Organda Aceh dan Organda Bireuen agar dapat membantu menginformasikan hal ini.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE MM, menghimbau pengendara dapat menyesuaikan perjalanannya.

Komentar