Seorang Petani Meninggal Dunia, Akibat Amukan Gajah Liar

ACEH TENGAH | Salah seorang Petani warga asal Lampahan, Kabupaten Bener Meriah meninggal dunia akibat insiden di injak gajah liar tepatnya di Weh Daling, Dusun Simpang Tiga, Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh pada Minggu, (5/02/2023).

Musibah tersebut mengakibatkan salah seorang petani meninggal dunia akibat di injak gajah liar. Kejadian tersebut, berlangsung di Weh Daling, Dusun Simpang Tiga, Kampung Kekuyang, perbatasan dengan Kampung Bintang Pepara, Kabupaten Aceh Tengah.

Kronologis kejadian menurut keterangan Reje Kampung Kekuyang Ramli, mengatakan melalui via telpon bahwa, gajah sudah 5 hari berada di Wih Daling.

“Sebelum nya gajah liar tersebut sudah merusak rumah warga pada malam hari,” kata Ramli.

Selanjutnya pada hari ini, korban bersama tujuh warga lainnya sedang memperbaiki rumah yang telah dirusak gajah liar tersebut.

“Tiba-tiba gajah liar tersebut datang kembali dan langsung menyerang salah satu korban dan warga lainnya. Sedangkan warga yang di serang gajah liar tersebut merupakan orang mandah di ladang, dari Kampung Lampahan, Kabupaten Bener Meriah,” ujar Ramli Reje Kampung Kekuyang.

Korban yang meninggal dunia akibat di injak gajah liar tersebut, atas nama Supri (43), berdomisili di Kampung Lampahan, Kabupaten Bener Meriah.

“Korban yang mangalami luka-luka telah di bawa ke Rumah Sakit, untuk identitas nama lengkapnya, belum diketahui pasti. Tetapi asli nya orang asal Medan,” ujar Ramli.

Rumah warga yang berada di ladang, telah rusak akibat amukan gajah liar tersebut, sebanyak 6 unit.

Sementara itu korban yang meninggal dunia sudah di bawa ke kediaman korban di Kampung Lampahan, dengan menggunakan mobil ambulance, sebelumnya korban sudah di bawa ke Rumah Sakit.

Komentar