BRI Liga: Persik Kediri Pesta Gol kala Menjamu Rans Nusantara

Nanggroe.media | Pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/23 mempertemukan Persik Kediri melawan Rans Nusantara di Stadion Stadion Brawijaya, Kamis (23/02/23) sore WIB.

Pertandingan di babak pertama berlangsung seimbang dengan skor 1-1, namun memasuki babak kedua sang tuan rumah Persik Kediri bermain makin agresif. Alhasil Rans Nusantara terbantai 5-1 oleh Persik Kediri.

Dengan hasil ini, walaupun pesta gol Persik tetap berada di peringkat 17 dengan 20 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Rans Nusantara makin terpuruk dengan 6 kekalahan beruntun dan menempati peringkat 18 dengan 17 poin dari 26 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Persik Kediri memulai laga dengan baik. Tampil dengan tempo permainan cepat, mereka pun bisa intens menebar serangan ke lini pertahanan RANS Nusantara.

Kerja keras Persik Kediri pun langsung membuahkan gol di awal laga. Tepatnya di menit ke-8, mereka sudah membuka keunggulan usai Flavio Da Silva berhasil memanfaatkan umpan dari Renan Da Silva. Persik unggul sementara 1-0.

RANS tak tinggal diam kala tertinggal dari Persik Kediri. Mereka pun meningkatkan intensitas serangan yang membuahkan hasil manis.

Di menit ke-28, Mitsuru Maruoka berhasil menjebol gawang tuan rumah usai memanfaatkan umpan ciamik dari Makan Konate. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Namun, usaha keduanya gagal berbuah manis. Skor 1-1 pun terus bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan lebih seru, Persik tampil lebih trengginas hingga bisa berpesta gol ke gawang RANS Nusantara FC.

Di menit ke-56, Persik menggandakan keunggulannya lewat gol Rohit Chand. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung kiper Persik. Skor berubah menjadi 2-1!

Tak berhenti di situ, gol ketiga Persik tercipta pada menit ke-70. Kali ini, giliran Renan Da Silva yang sukses memanfaatkan umpan dari Yusuf Burhani sehingga menggetarkan gawang tim tamunya. Persik memperjauh ketertinggalan menjadi 3-1.

Persik makin mengganas setelah itu. Utamanya untuk Muhammad Khanafi. Dia berhasil mencetak brace dalam laga ini pada menit ke-76 dan 82 hingga menyempurnakan pesta gol Persik menjadi 5-1. Skor ini pun bertahan hingga wait membunyikan peluit tanda berakhirnya permainan.

Persik Kediri: Kurniawan Ajie, Agil Munawar, Al Hamra Hehanusa, Anderson, Rangga Widiansyah, Arthur Irawan, Rohit Chand, Riyatno Abiyoso, Krisna Bayu Otto, Renan da Silva, Flavio Silva
(Coach : Divaldo Alves)

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Ady Setiawan, Arif Satria, Muhammad Tahir, Edo Febriansah, Saddam Hi Tenang, Sumarna, Finky Pasamba, Mitsuru Maruoka, Yanis Mbombo, Makan Konate
(Coach: Rodrigo Santana)

Komentar