Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Selenggarakan O2SN Tingkat SD, SMP

BENER MERIAH | Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Jumat, (26/05/23).

Kegiatan O2SN tersebut, diselenggarakan langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tersebut, terdiri dari jenjang SD dan SMP tingkat Se-Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Ruh Akbar, SH.,MM melalui Kabid Dikdas Jariansyah, S.pd menyampaikan kepada Nanggroe.media, pada kegiatan O2SN ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya cabor Pencak Silat diselenggarakan di Gor Bener Meriah pada tanggal 15 Mei, Atletik di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda tanggal 22 Mei, Bulu Tangkis di Gor Pasir Jaya Kp Lut Kucak tanggal 22-23 Mei, dan cabor Kids Atletik di Lapangan Bola Kp Lut Kucak.

Pada kegiatan itu, panitia O2SN SD dan SMP diantaranya, Jariansyah, S.pd, Firdaus, Rezeki Maulida, S.Inf, Rafyana, S.pd, Rahmiati, S.pd, Safrizal Padlin, SM.

Kabid Dikdas Jariansyah mengatakan Siswa siswi yang penerima Tropi pada kegiatan kompetisi olahraga siswa Nasional (kosn) berjumlah 36 peserta dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan O2SN ini, semoga generasi muda bisa menyalurkan bakatnya di jenjang prestasi yang lebih baik lagi,” kata Jariansyah kepada Nanggroe.media.

Selanjutnya, dalam seleksi ini peserta yang menjadi juara akan dipertandingkan kembali untuk tingkat Provinsi dan Nasional.

Dari hasil pantauan, para siswa sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba dan kita harapkan para pemenang akan bisa mewakili Kabupaten Bener Meriah untuk bisa berlanjut mengikuti lomba tingkat Provinsi dan ketingkat Nasional.

Laporan : Bardyan Ir

Komentar