21 Cabor PORA XIV Tahun 2022 Aceh Tengah Akan Terima Bonus

ACEH TENGAH | Sebanyak 21 Cabang Olahraga (Cabor) PORA ke XIV Pidie tahun 2022 Kabupaten Aceh Tengah akan segera menerima bonus.

Penerima bonus tersebut akan dibagikan secara simbolis kepada atlit, pelatih, dan tim official juga Cabang Olahraga sebagai juara Umum meliputi Panjat Tebing dan Arung Jeram yang rencana akan dilaksanakan pada Jumat malam sabtu tanggal (8/12/2023) bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

Dalam hal itu, para penerima bonus khususnya diberikan kepada atlet-atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu dengan sistem beregu, perorangan serta cabang olahraga (Cabor) juara umum lainnya.

Panitia Cabor PORA XIV Aceh Tengah  bersama pihak terkait telah melakukan koordinasi dengan Bapak PJ Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, yang mana akan segera dibagikannya bonus tersebut secara simbolis pada tanggal 8 Desember 2023

Para atlit yang meraih penghargaan serta pelatih dan tim official, telah mengumpulkan buku rekening kepada para tim panitia guna mempermudah penyaluran secara langsung bonus yang diterima oleh para Atlet, pelatih dan official Cabang Olahraga terkait.

Berikut, Cabor PORA XIV peraih Bonus atau penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga diantaranya, Cabor Balap Sepeda, Kempo, Catur, Arung Jeram, Senam, Panjat Tebing, Drum Band, Karate, Dayung, Taekwondo, Renang, Muaythai, Atletik, Tinju, Tarung Derajat, Binaraga, Angkat Besi, Menembak, Pencak Silat, Pentaque, dan Cabor Balap Motor.

Sementara, Kadis Pemuda Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Fiara ST melalui Kabid Keolahragaan Aceh Tengah pada Dispora Aceh Tengah Mahdi, Spd (Alias) Badi Silat menyampaikan kepada Nanggroe.media Jumat, (01/12/23) Dinas pemuda olahraga Aceh Tengah bersama pihak-pihak terkait telah melakukan koordinasi dan koordinasi dengan Bapak PJ Bupati yang mana kegiatan akan melaksanakan pembagian bonus kepada para atlit, pelatih dan tim official tersebut yang telah mengikuti dan meraih Medali emas, perak dan perunggu serta Csbang Olahraga sebagai juara umum pada PORA XIV Aceh tahun 2022 lalu.

Ia menjelaskan, terdapat juara umum yaitu Panjat Tebing dan Pederasi Arum Jeram Indonesia yang meraih juara umum di masing-masing cabangnya dan keluar sebagai juara umum.

Tentunya dengan pemberian bonus atau penghargaan yang disampaikan oleh pemkab Aceh Tengah nantinya berharap kepada seluruh Cabor baik pengurus, pelatih dan para atlit dapat meningkatkan berlatih, sehingga ketika menghadapi kejuaraan baik itu pekan olahraga di tahun berikutnya lebih baik lagi.

Kegiatan Cabor PORA XIV tahun 2022 yang telah berlangsung tersebut, merupakan event tingkat umum. Namun, dari regulasi masing-masing Cabor, terdapat juga sebagai pelajar (siswa).

Kabid Keolahragaan Aceh Tengah Mahdi S. Pd menambahkan, dari hasil data atlit yang telah di input masing-masing diperkirakan keseluruhan penerima bonus berjumlah 466 orang yang akan menerima penghargaan tersebut.

“Apa yang telah diberikan belum begitu besar, tetapi itu merupakan salah satu wujud peduli Pemda Aceh Tengah kepada para atlit yang telah menorehkan prestasinya. Melalui bidang olahraga kita berharap kepada para atlit dapat meningkatkan prestasinya serta ada perubahan yang baik,” jelas Mahdi.

Komentar