Angkringan Taman Pedestrian Bener Meriah Mulai Ramai Pengunjung !! Mari Ramaikan Hiburan Keseniannya

NANGGROE.MEDIA | Bener Meriah – Angkringan atau taman pedestrian salah satu tempat tongkrongan bagi masyarakat Bener Meriah dan sekitarnya yang terletak di jalan jalur dua Bandara Rembele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Di wilayah berhawa sejuk spot satu-satunya adalah tempat nongkrong yaitu taman pedestrian yang di identik disamping bandara udara serta udara yang sangat sejuk.

Meski begitu, sebelumnya taman pedestrian tersebut sempat sepi lantaran berbagai faktor namun, dengan terbentuknya Komunitas Persatuan Mobil Kopi dan Seni Budaya serta pelaku UMKM, tempat tongkrongan (taman pedestrian) itu kini mulai diramaikan oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya.

Lebih lanjutnya, saat ini tempat nongkrong di taman pedestrian telah memberikan berbagai hiburan dengan ciri khas global untuk pengunjung, diantaranya seni musik, tarian, membaca puisi, seni didong dan seni-seni kreasi lainnya.

Hiburan ini dibuka, mulai pukul 04:00 sore sampai dengan pukul 12:00 WIB malam Minggu.

Pantauan Nanggroe.media dalam beberapa waktu terakhir, angkringan atau tempat nongkrong di taman pedestrian terpantau ramai, meriah serta tertib.

Dalam hal itu, Ketua Panitia Komunitas Pecinta Seni dan Budaya, Putra Arita saat diwawancarai Nanggroe.media Sabtu, (15/06/24) mengatakan spot satu-satunya di Bener Meriah mungkin yang familiar dan pernah viral yaitu di taman pedestrian.

Sebelumnya taman pedestrian ini sempat sepi dikarenakan berbagai faktor. Namun, kami dengan beberapa rekan-rekan menginisiasi agar tempat nongkrong di taman pedestrian ini kembali ramai seperti yang sekarang ini.

Ia mengatakan alhamdulillah berkat beberapa dukungan dari berbagai pihak tempat tongkrongan taman pedestrian sudah mulai ramai dan meriah. Dan kegiatan hiburan di tempat tongkrongan taman pedestrian berlangsung setiap malam Minggunya.

“Terkait kegiatan seni budaya nya kita global, tidak ada terpatok dalam satu seni budaya. Jadi di tempat nongkrong taman pedestrian ini kita membuat seni budaya nya itu mencakup semua suku budaya yang ada di Kabupaten Bener Meriah,” Terang Putra kepada Nanggroe.media.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Bener Meriah dan sekitarnya, baik apabila memiliki club sanggar atau mempunyai talenta di bidang seni musik lainnya silahkan bergabung di tempat tongkrongan taman pedestrian setiap malam Minggu dan bisa di diskusikan terlebih dahulu kepada panitia guna meramaikan suasana.

Kemudian, salah seorang pengunjung saat diwawancarai Nanggroe.media mengatakan kami sangat mengapresiasi tempat tongkrongan di taman pedestrian ini sudah mulai ramai, apalagi ada hiburannya.

“Ini sangat bagus kenapa, dengan adanya tempat tongkrongan seperti ini masyarakat terhibur dengan adanya hiburan live musik. Kemudian nuansanya juga cocok buat santai-santai bareng teman, keluarga walau udaranya dingin,” ucap pengunjung di taman pedestrian.

Sementara, terpantau terkait fasilitas di tempat tongkrongan taman pedestrian ini minim fasilitas yaitu sarana air bersih dan tempat ibadah. Dalam hal tersebut, Pemkab setempat agar memperhatikan dan mendukung sarana dan prasarana yang ditulis dalam surat kabar guna menstabilkan tempat umum tersebut.

Komentar