336 Tenaga Pengajar Tetap Darul Munawwarah Resmi Dikukuhkan

Nanggroe.net, Aceh |Rais ‘am Dayah Darul Munawwarah Abiya H. Anwar Usman Kuta Krueng resmi menetapkan sekaligus mengukuhkan sebanyak 336 orang sebagai dewan guru tetap Dayah Darul Munawwarah tahun ajaran 1442-1443 H. Sabtu (03/04/2021).

Dalam sambutannya, Abiya Anwar menyampaikan bahwa kualitas pendidikan merupakan instrumen yang paling penting untuk memastikan eksistensi lembaga.

“Bagi Darul Munawwarah, sektor pendidikan menempati posisi yang sangat penting dalam skala prioritas. Andai pergerakan Darul Munawwarah di sektor-sektor yang lain kurang berhasil, namun sukses di sektor pendidikan, maka kami menjamin bahwa eksistensi Dayah Darul Munawwarah tetap akan lebih gemilang
di masa depan. Jika harus memilih, lebih baik gagal di bidang sosial, ekonomi dan politik daripada jeblok di bidang pendidikan.

Baca Juga :

Setengah Kekuatan Polres Aceh Utara Dikerahkan Untuk Pengamanan Pertemuan Eks GAM Ban Sigom Donya

Abiya Anwar juga menambahkan bahwa 248 Guru Putra dan 88 Guru Putri yang dilantik, diharapkan akan bisa melahirkan generasi-generasi ulama muda masa depan, bisa menciptakan pendidikan yang lebih berkualitas dan bermutu, mulai dari input pembelajaran, proses sampai dengan output harus benar-benar dijaga dengan baik.

Dengan tegas kemudian Abiya mengingatkan, bahwa jika ada guru yang kurang disiplin, tidak mengajar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan, maka akan diberhentikan di tengah jalan.

“Kalian tidak digaji. Mengajar dengan semata-mata mencari ridha Allah SWT, tetapi yakinlah Tgk-tgk sekalian, pekerjaan kalian sangat mulia di sisi Allah SWT. 1442 tahun rasul SAW meninggalkan kita, tetapi risalahnya masih tersampaikan sampai hari ini melalui lisan-lisan tgk sekalian, bukankah ini anugerah Allah yang luar biasa. Pengabdian kalian untuk Darul Munawwarah akan abadi sampai akhirat, jangan ragu dengan keberkahan Dayah Darul Munawwarah. Maju mundurnya Darul Munawwarah ke depan ada di tangan Tgk-tgk mandum”. Tutup Abiya.

Komentar