Antisipasi Demo Buruh, Polisi Siagakan Kendaraan Rantis di Kompleks DPR

NANGGROE.MEDIA | Gedung DPR menjadi salah satu titik demo pada perayaan May Day 2023, Senin (1/5/2023).

Seperti dilansir dari kumparan, terlihat pukul 10.45 WIB, sejumlah massa aksi mulai berdatangan membawa bendera serikat buruh dan mengenakan pakaian bertuliskan “tolak omnibus law cipta kerja”.

Pagar kawat sudah terpasang di sekitar area pintu masuk utama DPR. Selain itu, polisi juga menyiagakan kendaraan rantis dan mobil water canon.

Selain mobil water canon dilokasi luar gedung juga terlihat mobil ambulans yang berasal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk siaga darurat.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, mengatakan ada 4 wilayah yang menjadi konsentrasi pengamanan dalam peringatan Hari Buruh, yakni di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur.

Sandi menyebut, untuk di wilayah Polda Metro Jaya, ada 4.216 personel gabungan dikerahkan. Rinciannya 3.318 dari Polri, 690 personel dari TNI dan 208 personel dari Pemprov DKI Jakarta.

“Adapun 4 titik yang menjadi konsentrasi massa buruh yakni di Istana Negara, Gedung MPR/DPR RI, Lapangan Panahan Senayan dan GOR Rawa Badak Jakarta Utara,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/4).

Selain itu, lanjut Sandi, sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan di lokasi unjuk rasa. Rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas ini bersifat situasional.

Sumber: Kumparan

Komentar