APK Caleg Dicuri OTK, Panwaslih Bener Meriah : Laporkan Sesuai Unsur Delik

BENER MERIAH | Peristiwa pencurian Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu Calon Legislatif dari Partai PKB yang dicuri oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu Caleg dari Partai PKB dibawa kabur oleh sopir truk tronton yang kemudian terjadi ending kejar-kejaran antara pelaku dan saksi mata (timses) pada Selasa, 26 Desember 2023 sekitar pukul 23:15 WIB malam lalu. Kejadian itu terjadi di Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Dalam hal tersebut, Ketua Divisi Parmas dan Humas Panwaslih Bener Meriah, Hermansyah Putra, saat dikonfirmasi Nanggroe.media pada Jumat, (29/12) mengatakan kasus pencurian Alat Peraga Kampanye (APK) dari salah satu Partai PKB pada saat ini belum ada dilaporkan.

Hermansyah menyebutkan, beberapa waktu ini alat peraga kampanye (APK) Caleg marak dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) dan kini kembali dicuri.

“Untuk hal itu apabila telah terjadi peristiwa perusakan dan (pencurian) alat peraga kampanye (APK) segera dilaporkan ke Bawaslu guna segera ditindak lanjuti,” ujar Hermansyah kepada Nanggroe.media saat dikonfirmasi.

Ia juga menyampaikan bahwa, Bawaslu bersama aparat penegak hukum bekerjasama dalam melakukan pengawasan dan keamanan dalam menjaga situasi kondisi pemilu saat ini.

“Apabila terjadi pengerusakan dan pencurian (APK) para Caleg untuk segera dilaporkan ke Bawaslu dan kemudian diproses oleh pihak kepolisian. Untuk melaporkan atas pengerusakan dan pencurian APK, harus sesuai dan memenuhi segala unsurnya (terpenuhi unsur seperti alat bukti dan saksi-saksi). Saat ini pihak kepolisian juga telah melakukan patroli untuk menjaga situasi keamanan pemilu saat ini.” Jelas Hermansyah.

Komentar