Asah Kreativitas, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Pameran Karya Seni

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Program Studi Ilmu Komunikasi Unimal gelar pameran karya seni mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 bertajuk “Rihoen Exhibition” di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jumat (2/7).

Acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Subhani S.Sos.,M.Si, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin S.Sos.,M.Si, serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) dan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Ketua panitia Nanang Setia, mengatakan pameran karya seni yang diadakan hari ini merupakan bagian dari mata kuliah Desan Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media.

“Acara ini konsepnya dari implementasi mata kuliah kita komunikasi, yang memamerkan karya gambar Nirmana dan juga ada beberapa karya seni berupa produk yang memiliki nilai jual,”katanya.

Lanjutnya, kegiatan pameran Rihoen Exhibition ini melibatkan semua mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2018. Ada sekitar 100 gambar yang dipamerkan.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Desain Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media, Hamzah mengucapkan Terima Kasih atas hasil kerja mahasiswa angkatan 2018 yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini.

Baca Juga :

Ibunda Kapolda Aceh Meninggal Dunia, Jajaran Polres Lhokseumawe Gelar Shalat Gaib

“Walaupun banyak kendala yang dihadapi untuk mempersiapkan pameran tetapi teman-teman mahasiswa tetap mampu menjalankan dengan baik” ucap Hamzah.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unimal, Kamaruddin pun sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Diharapkan dapat lebih sering membuat kegiatan yang kreatif seperti ini” tutur Kamar.

Tak hanya itu, Subhani mewakili Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyampaikan apresiasinya sekaligus membuka pameran ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus di adakan sebagai output dari matakuliah. tidak hanya belajar teori, mahasiswa juga harus mampu mempraktekkan teori yang sudah di pelajari agar teori tidak hanya menjadi pengetahuan tetapi juga skill yang dapat digunakan” ungkap Subhani.

Komentar