Diduga Konsleting Listrik Dua Unit Rumah Hangus Terbakar

Kutacane, NANGGROE.MEDIA – Dua unit rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar di Desa Ngkeran Alur Buluh, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Jum’at (26/07) sekira pukul 16:00 WIB.

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Mohd Asbi mengatakan, petugas mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi setelah menerima informasi dari warga setempat.

“Dampak kebakaran tersebut menghanguskan dua unit rumah warga yang berkonstruksi kayu atau papan,” kata Asbi kepada Nanggroe.media, Jum’at (26/07).

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas pada saat kejadian penghuni rumah sedang tidak berada dirumah, diduga api berasal dari arus pendek atau korsleting listrik.

“Beruntung Api berhasil dipadamkan petugas BPBD dibantu TNI, Polri dan warga sekira pukul 17:00 WIB sehingga tidak menjalar kerumah warga lainnya,” sebutnya.

Adapun korban terdampak peristiwa kebakaran tersebut bernama Asman Asri dan M. Sarkawi. Dua rumah tersebut hidup dua KK dengan tujuh jiwa.

“Untuk saat ini korban terdampak kebakaran mengungsi di rumah keluarga terdekat. Untuk korban jiwa dan luka-luka tidak ada,” ucapnya.

Komentar