Dinilai Tidak Tegas, DEMA Fasya Desak Warek lll IAIN Lhokseumawe Agar Terlaksananya Musma

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah, mendesak agar segera terselenggarakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) diruang lingkup Kampus IAIN Lhokseumawe. Alue awe, Lhokseumawe, Selasa, (5/01/2020.)

Melalui Rizki Fauzan kepada Nanggroe.net melalui pesan tertulis mengatakan mendesak Warek lll kemahasiswaan & Alumni Dr. Nazaruddin, M. Hum, untuk segerakan menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) karena tidak boleh ada masa kekosongan Kepemimpinan Mahasiswa/i agar kita tidak dilema ditingkat Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe di tahun 2021 ini. Tutur Rizki.

Pemilihan Dema dan Sema IAIN Lhokseumawe ini merupakan awal yang baru dari setiap perubahan untuk kampus IAIN Lhokseumawe menjadi lebih baik. ” Biarlah adik – adik Mahasiswa menentukan arah pilihannya & besar harapan saya proses demokrasi itu adalah pemilihan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi Mahasiswa & Sportifitas” Lanjut Rizki penuh harapan.

Baca Juga : Kombes Pol, Winardy Resmi Dilantik Jabat Sebagai Kabid Humas Polda Aceh yang Baru

Maka dari itu pihak mereka mendesak untuk harus dilaksanakan segera pemilihan agar tidak menimbulkan hal-hal kecurigaan pada pihak Rektorat yang bermain secara sepihak dalam pemilihan tersebut.

“Kami menduga karena adanya indikasi penggagalan Demokrasi Mahasiswa. Karena gagalnya PJs DEMA & SEMA 2020 untuk menyelenggarakan Pemilihan Presiden Mahasiswa serta Senat Mahasiswa di tahun 2020, dan PJs Institut yang di bentuk langsung oleh warek lll IAIN Lhokseumawe, tidak terselenggara sesuai dengan jadwal yang ditetapkan selesai pengenalan budaya akademik (PBAK) Kampus pada bulan Oktober 2020” Sambung rizki

Sebelumnya karena di undur-undur dengan berbagai alasan yang tidak kongkrit dan memandang sebelah pihak, akibatnya kami menilai Warek lll IAIN Lhokseumawe Tidak Tegas dan ada upaya untuk mehilangkan nilai-nilai demokrasi dalam ajang kontestasi ini, Tutup Rizki Fauzan.

Editor : Manzahari Buloh

Komentar