Dua Sepeda Motor Mengalami Laka Lantas, Pengendara Dan 1 Balita Alami Luka-luka

BENER MERIAH | Dua unit sepeda motor mengalami kecelakaan, mengakibatkan 4 pengendara mengalami luka-luka diantaranya balita berumur 2 tahun.

Kejadian tersebut berada di jalan umum Bireun-Takengon, tepatnya di depan Meunasah Nurul Iman Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah pada pukul 07:30 Wib dini hari. Sabtu, (28/01/2023).

Dua kendaraan sepeda motor tersebut yaitu, motor beat dengan Nopol BL 3193 ZAG, yang di kendarai oleh F (42), bersama anak balitanya yang di bonceng dengan menggendong, MA (2), dan pengendara sepeda motor beat dengan Nopol BL 6211 DAJ, yang dikendarai oleh D (14), bersama yang di bonceng R (12).

Baca Juga : Sadis dan Biadab ! Kakek di Aceh Tamiang Tega Cabuli Keponakan Sendiri

Personel Polsek Pintu Rime Gayo Jainuddin, mengonfirmasikan kepada Wartawan Nanggroe.media menyampaikan, kronologis kejadian sekira pukul 07:30 WIB, kedua sepeda motor tersebut melaju dari arah Takengon menuju arah Bireun.

Setibanya di depan Meunasah Nurul Iman Dusun Transad Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, sepeda motor yang di kendarai F (42), mengurangi kecepatan, di karenakan badan jalan yang kondisinya rusak dan berlubang.

Kemudian dari belakang menyusul sepeda motor yang dikendarai D (14), tidak dapat mengendalikan sepeda motor nya, sehingga menabrak belakang sepeda motor yang berada di depannya.

“Untuk pengendara F (42), mengalami luka lecet di kedua kakinya sedangkan balita yang di gendong MA (2) mengelami Luka bentur di kepala samping kanan,” kata Jainuddin.

Baca Juga : Polisi Kembali Amankan Pelaku Penimbunan BBM Jenis Solar di Aceh

Kedua sepeda motor tersebut, mengalami oleng dan tidak dapat terkendalikan, sehingga terguling dan terseret di badan jalan sebelah kiri arah dari Takengon.

“Pengendara D (14), mengalami luka robek pada bagian lutut kaki kanan, dan lecet di siku, yang di bonceng R (12) mengalami luka lecet di kaki dan siku,” imbuh Jainuddin.

Selanjutnya, pengemudi dan penumpang yang mengalami luka-luka sudah di evakuasi ke Puskesmas Singah Mulo masih dalam penanganan medis.

Kedua sepeda motor yang mengalami rusak (ringsek) pada bagian depan dan belakang akibat terseret setelah terguling, telah diamankan.

Dalam beberapa akhir ini cuaca dalam keadaan musim penghujan. Mengingat kondisi jalan yang licin pengendara sepeda motor diharapkan untuk berhati-hati.

Laporan : Bardyan Ir

Komentar