Festival Seribu Anak Muslim Ke-2, Kabupaten Bener Meriah

BENER MERIAH | Kurma Learning House menyelenggarakan acara Festival Seribu Anak Muslim Yang Ke-2. Pada acara ini, Kurma Learning House bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bener Meriah, Kodim 0119/Bener Meriah dan Polres Bener Meriah, acara ini diselenggarakan di Lapangan Peta, Kampung Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, pada Kamis (16/02/23).

Pada acara tersebut, peserta lomba sebanyak 1000 anak muslim yang terdiri dari anak-anak usia 6 s/d 14 tahun dengan 11 bidang perlombaan.

Selanjutnya acara Festival Seribu Anak Muslim Ke-2 Kabupaten Bener Meriah di buka oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K pada sambutannya ia menyampaikan, dirinya menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan ini, dengan tujuan dapat memupuk kecintaan anak-anak terhadap islam, untuk mencetak generasi penerus yang berakhlak baik, mandiri, berilmu, serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama.

“Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu langkah upaya agar anak-anak kita terhindar dari kecanduan bermain handphone,” tambahnya.

Ketua Panitia Acara Sugianto mengatakan, acara Festival seribu anak muslim ini, dilaksanakan dua Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, di dalam perlombaan ini ada beberapa cabang. Untuk peserta sejumlah seribu peserta.

“Alhamdulillah dalam pembukaan acara ini, dibuka langsung oleh Bapak Kapolres Bener Meriah. Insyallah kalau tidak ada halangan, nanti siang akan dilaksanakan pukul 14:00 Wib,” kata Sugianto

Festival seribu anak muslim ini akan berlangsung mulai dari tanggal 16 Febuari sampai dengan tanggal 18 Februari 2023, selama tiga hari yang di ikuti oleh seribu anak-anak dan remaja dari seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Lebih lanjut, dalam acara perlombaan tersebut, ada berbagai lomba yang diadakan dalam festival diantaranya :

  1. Lomba membuat kaligrafi usia maksimal 14 tahun
  2. Lomba mewarnai
  3. Lomba menulis ayat Alquran
  4. Hafiz Alquran

Dalam acara tersebut, tampak turut dihadiri oleh PJ. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.I.P, M.Sc., Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto,S.I.K., Dandim 0119/Bener Meriah yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf M.Indra.S., Wakapolres Bener Meriah Kompol Fauzi,S.E,.S.I.K., Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag dan Kapolsek pada jajaran Polres Bener Meriah.

Selain itu juga hadir Camat Timang Gajah Abdul Hadi S.Sos., Para Mukim se-Kecamatan Timang Gajah, Tokoh Agama Kecamatan Timang Gajah, Para Pimpinan Pesantren wilayah Kecamatan Timang Gajah dan para Wali Santri/peserta perlombaan dan beserta tamu undangan lainnya.

Komentar