Harimau Sumatera Kembali Berkeliaran Di Jalanan

BLANGKEJEREN | Seekor harimau Sumatera (panthera tigris) kembali berkeliaran di jalan lintasan Terangun Babahrot, tepatnya berada dikawasan Bur Nipis, Desa Tongra Persada, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Hewan dilindungi itu, tertangkap kamera oleh pengendara yang melintas di jalan tersebut. Kejadian itu direkam atau tertangkap kamera pengguna jalan sekitar pukul 13:30 WIB atau selepas shalat jumat, (29/09/23) kemarin.

Video yang direkam oleh seorang warga dengan berdurasi 1.48 detik itu pun terlihat jelas penampakan harimau sumatera, yang terekam dengan jarak dekat dari atas kendaraan roda empat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Nanggroe.media melalui media sosial instgram_etnisgayo, seekor harimau sumatera yang tertangkap kamera itu, berada dikawasan jalan lintas Bur Nipis, desa Tongra atau ruas jalan penghubung Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues dengan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Menurut keterangan salah seorang warga, Nambo mengatakan, harimau sumatera yang berkeliaran di lintasan Terangun Babahrot direkam oleh sejumlah rombongan pengguna jalan atau pengendara dari Gayo Lues, menuju Banda Aceh.

Komentar