HIMAKES Unimal Gelar Mubes, Khairunnisa Terpilih Sebagai Ketua HIMAKES Periode 2021-2022

Nanggroe.net, Lhoksemawe | Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan (HIMAKES) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pada Minggu (27/6/2021).

Acara yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir acara.

Adapun Mubes ini mengusung tema “Mewujudkan Peran Kepemimpinan Wanita di Era Generasi Z yang bertanggung Jawab dan Kompeten Menuju Himakes yang Lebih Baik”.

Dalam musyawarah HIMAKES tersebut terpilih Khairunnisa dan Intan Jihan Maulidya sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan (HIMAKES) Periode 2021-2022.

Pemilihan tersebut diadakan mengingat regenerasi Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan di ruang lingkup Unimal agar terus berjalan produktif.

“Tentu ini sangat lah penting karena kita membutuhkan sosok pemimpin wanita muda dan penuh talenta di zaman generasi Z ini,” Ujar Zauratul Aula Ketua Panitia.

Selain itu, Seperti yang kita ketahui di Indonesia sendiri, minimnya wanita menjadi pemimpin padahal wanita juga bisa melakukan apa yang laki-laki lakukan,” lanjut nya

Dalam hal ini Domisioner Ketua Himpunan HIMAKES Periode 2020-2021 juga menyampaikan harapan nya terhadap Himpunan Mahasiswa kesekretariatan kedepan nya.

“Harapan saya untuk HIMAKES kedepannya yaitu menjadikan organisasi yang dapat memberikan banyak pelajaran berharga pada setiap anggotanya. Karena pembelajaran di organisasi seperti ini tidak akan pernah bisa didapat di perkuliahan,” Harap Nadia Zhuhrina

Selain itu saya berharap banyaknya kerjasama yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa kesekretariatan (HIMAKES) dengan Himpunan jurusan lainnya di ruang lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, karena menurut saya kerjasama tersebut selain menambah teman akan menambah pembelajaran serta pengelaman yang tidak kalah berharga. Ekonomi Satu!.,” Tambah nya

Pembukaan acara juga dihadiri oleh bapak Pembantu Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh.

Berhubung ibu Khairawati, S.E., M.Si. Selaku Kaprodi D-III Kesekretariatan berhalangan, maka bapak Pembantu Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh menggantikan beliau.

Pada kata sambutan Pembantu Dekan III menyampaikan Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan (HIMAKES) dan Himpunan Jurusan lainnya untuk segera merampungkan semua AD/ART dan harus ada pertinggal fotocopy di Fakultas, dan juga beliau menaruh harapan besar supaya HIMAKES dengan Ketua terpilih dan pengurus nya nantinya dapat menjadi Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan yang lebih baik dan kreatif lagi kedepannya. Tutup, Bapak Hijri Juliansyah, SP, M.Ec. Selaku Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh.

Komentar