HMI Cabang Langsa Minta Pemegang Saham Tetapkan Dirut Bank Aceh dari Kalangan Internal

LANGSA | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa memberikan apresiasi penuh atas seleksi Direktur Umum (Dirut) Bank Aceh yang telah dilakukan dengan terbuka, apalagi diera keterbukaan informasi saat ini.

Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Langsa, Amiruddin menyampaikan kepada media Rilis Net saat dijumpai di Sekretariat HMI Gampoeng Meurandeh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, bahwa perekrutan Dirut Bank Aceh telah hampir sampai di akhir penentuan puncak  pimpinan perusahan plat Merah di Aceh tersebut.

Amiruddin menambahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menaruh harapan besar agar pimpinan Bank Aceh Syariah adalah sosok yang extra ordinary. Jika ingin maju dan berkontribusi lebih bagi pembangunan Aceh, maka dibutuhkan pikiran dan kerja extra.

“dua kandidat Dirut Bank Aceh yang sedang bertarung yaitu, Muhammadsyah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Aceh Tamiang adalah mewakili internal Bank Aceh, dan Nana Hendriana dari salah satu Bank di Jakarta adalah mewakili eksternal,” sebut Ketum HMI.

Amiruddin menjelaskan, jika kita melihat track record dari Muhammadsyah, yang sudah memimpin Bank Aceh di Tamiang selama 6 tahun sebagai Kepala Cabang, ini perlu menjadi perhatian besar agar kedepannya Dirut Bank Aceh mampu meningkatkan kemajuan dalam pembangunan Aceh dan juga meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Aceh.

Kita sangat yakin dan percaya kalau Bapak Muhammadsyah yang merupakan putra asli Aceh, mampu menjadi seperti yang diharapkan oleh OJK, dan harapan besar kami dari HMI serta masyarakat Aceh, Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bisa memilih dan menetapkan Muhammadsyah sebagai Dirut baru Bank Aceh Syariah,” tegas Amiruddin.

“sehingga dengan adanya pimpinan dari kalangan internal akan lebih mampu meningkatkan dan mendorong ekonomi masyarakat Aceh agar lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ketum HMI Cabang Langsa, Amiruddin.

Komentar