Jalan Arteri Penghubung Tanah Luas dengan Pusat Ibukota, Bagaikan Kubangan dan Membahayakan

Nanggroe.net, Aceh Utara | Jalan rusak menjadi perhatian utama di Aceh Utara, rentang Desember 2020 hingga Januari 2021 ada beberapa ruas jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Aceh Utara.

Pantauan Nanggroe.net baik melalui media sosial maupun langsung ke lapangan. Setidaknya ada beberapa ruas jalan di Aceh Utara yang rusak parah bahkan belum pernah tersentuh oleh pemerintah.

Baca Juga : Belum Pernah di Perbaiki, Jalan Menuju TPA Aceh Utara Berlumpur Seperti Kubangan

Pantauan Nanggroe.net, Jalan arteri sebagai akses Kecamatan Tanah Luas dengan Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara, Lhoksukon dipenuhi dengan kubangan dan lubang yang sudut kemiringan 90° bila terjadi kecelakaan akan menimbulkan kerugian fisik dan benda.

Jalan tersebut merupakan peninggalan Mobil Oil yang tidak jauh dari gedung Kantor Bupati dan kantor DPRK Aceh Utara yaitu di Gampong Hueng dan Gampong Ujong Baroh Berghang Kecamatan Tanah Luas.

Baca Juga : Jalan Ke TPA Aceh Utara Rusak Parah, Truck Pengangkut Sampah kesulitan Hingga Putar Balik

Jalan menuju ke Seureuke Kecamatan Langkahan juga berlumpur, jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke dari Kecamatan Cot Girek ke Seureuke.

Selain ruas jalan tersebut, ada yang lebih ironis. Jalan utama yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk membuang sampah juga berlumpur dan berkubang.

Jalan menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tersebut terletak di Kecamatan Lhoksukon, jalan tersebut menghubungkan Lhoksukon dengan warga Buket Hagu. Panjang jalan mencapai 15 km.

Laporan : Razjis Fadli

Editor : Haiqal Pasee

Komentar