Kapolres Agara di Dampingi Pj Sekdakab Aceh Tenggara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Aceh Tenggara, NANGGROE.MEDIA | Polres Aceh Tenggara gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ketupat seulawah 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Aceh Tenggara. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K, M.H. Rabu, 03 April 2024, pukul 08.15 WIB.

Acara apel ini turut dihadiri oleh Pj. Sekdakab Aceh Tenggara, Yusrizal ST, Pasi Log Dim 0108/Agara, Kapten Arh Hamdanisyah, ST. Dansub Denpom IM/1-4 Kutacane, Lettu Cpm Marjuki Nyakmat, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deny Febrian Roza S.Stp, M.Si, Kajari Aceh Tenggara diwakiliKadishub Aceh Tenggara, Aidil Hakim.
Perwakilan PT. PLN (Persero) Area Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu juga dihadiri oleh pejabat tama Polres Aceh Tenggara, para Kapolsek jajaran dan beberapa tamu undangan lainnya. Dalam amanat Inspektur Apel yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K., M.H.

“Operasi Ketupat 2024 bertujuan untuk mengamankan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan masyarakat,” Ujarnya

Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan arus mudik tahun 2023 meningkat signifikan. Namun, dengan potensi peningkatan pergerakan masyarakat pada tahun 2024, diperlukan kesiapan yang lebih baik.

Pentingnya kerja sama dan sinergi antara TNI-Polri dengan semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik. Presiden Joko Widodo menekankan untuk melakukan mudik lebih awal guna mengantisipasi lonjakan pemudik.

Baca Juga : Masih Saja Bandel Salah Satu Rumah Makan Buka di Bulan Suci Ramadan Agara Digerebek Satpol-PP

Dalam Operasi Ketupat 2024, melibatkan 155.165 personel dengan persiapan 5.784 pos, termasuk pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu. Pentingnya memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal terutama di jalur-jalur rawan dan pusat keramaian.

Operasi ketupat adalah operasi yang dilakukan oleh kepolisian guna untuk melayani program arus mudik dan arus balik, khusunya pada saat hari libur idul fitri.

Apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung Operasi Ketupat 2024, termasuk TNI, Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, serta mitra kamtibmas lainnya. Sinergisitas semua pihak diharapkan dapat mengulangi keberhasilan pengamanan Idul Fitri tahun sebelumnya.

Dengan diselenggarakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Seulawah 2024 ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama secara optimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri.

Komentar