Kunker di Lhokseumawe, Jokowi Lakukan Pertemuan Dengan Milenial Aceh

LHOKSEUMAWE | Dalam kujungannya Ke Lhokseumawe, Presiden Republik Indonesia Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah Millenail Lhokseumawe di Gedung Pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda, Jum’at (10/2/23).

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai peluang di berbagai bidang pekerjaan, peluang di pertanian, perikanan, perkebunan, juga di industri kreatif.

“Kita berduskusi mengenai kesempatan kerja, mengenai peluang di pertanian, di perkebunan, di perikanan, di industri kreatif saya kira banyak hal yang kita bicarakan tadi,” jelas presiden usai pertemuan kepada awak media.

Jokowi mengaku menyanggupi aspirasi anak-anak muda Aceh yang minta dibangunkan pusat kreatif atau creative hub di wilayah mereka.

“Mereka meminta untuk dibuatkan rumah kreatif di Aceh dan saya sanggupi. Akan kita bangun nanti creative hub di Banda Aceh yang besar, mungkin senilai Rp150-an miliar, gede,” kata Jokowi

Jokowi menjelaskan pemenuhan permintaan pembangunan creative hub tersebut untuk menampung berbagai aktivitas industri kreatif di Aceh.

“Sehingga, urusan mungkin membuat animasi, content creator, mungkin juga fintech (teknologi keuangan), dan lain-lain semuanya akan dikerjakan di situ dan industri kreatif lainnya,” tambahnya.

Komentar