Mahasiswa FH Unimal Bersama UKM Seni Budaya Jadi Pemateri Bagi Mahasiswa Asing

Lhokseumawe, NANGGROE.MEDIA | English Club Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (ECL) dan UKM Seni Budaya Menjadi Pemateri Dalam Pengenalan Kebudayaan Aceh Bagi Para Delegasi Mahasiswa Asing Di Universitas Malikussaleh, Jum’at (17/5/2024).

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam English Club Faculty Of Law (ECL) dan UKM Seni dan Budaya berkesempatan memberikan materi seputar Kebudayaan Aceh kepada para delegasi Mahasiswa asing yang sedang mengikuti Program Cultural Spring Camp 2024.

Acara tersebut mengusung tema “Explore Hidden Pasee And Finding Exotic Gayo Highland” di Universitas Malikussaleh.

Acara Tersebut Diikuti oleh Mahasiswa Asing dari berbagai negara, mulai dari Brunei Darussalam, Belanda hingga Prancis, Kegiatan Pengenalan Kebudayaan Tersebut Dilaksanakan Di Guest House Universitas Malikussaleh.

Adapun materi kebudayaan yang disampaikan meliputi alat musik tradisional Aceh (Rapaa’i, Serune Kalee) & Tari Tradisional Aceh ( Ranup Lampuan, Ratoh Jaroe).

Dalam Momentum Tersebut, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, dan Pembina UKM Seni dan Budaya Dr. Hadi Iskandar S.H., M.H., CPM., CPArb., Menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa.

“Kita berharga dalam memperkenalkan budaya dan kesenian Aceh kepada khalayak banyak hingga mancanegara, juga sekaligus mampu mengasah skill bahasa asing dan memperluas pertemanan bersama para Mahasiswa Internasional,” Ujar nya

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan budaya Aceh semata, namun harus dimanfaatkan dengan baik oleh para anggota English Club Of Law (ECL) dan UKM Seni dan Budaya dalam hal mempelajari beragam Budaya, Sistem Pendidikan, dan Kondisi Sosial dari Luar Negeri guna menghadapi Berbagai Peluang Scholarship & Internship International yang ditargetkan akan diraih dalam jumlah yang banyak Pada tahun Mendatang, Khususnya Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA).

Pada kesempatan yang sama Dekan FH, Dr. Faisal, S.Ag l, S.H, M.H, Pimpinan Fakultas memberikan apresiasi bagi mahasiswa FH yg turut berbagi kebudayaan dengan mahasiswa luar negeri.

“Semoga tahun depan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dapat kembali lagi melaksanakan Pertukaran Mahasiswa di Luar Negeri,” Ujarnya

Komentar