Menyongsong Unimal Hebat, Dosen FH Unimal Lakukan Pengabdian di Dataran Tinggi Gayo

Nanggroe.net, Bener Meriah | Dalam rangka proses menuju Universitas Malikussaleh (Unimal) Hebat 2024 dosen Fakultas Hukum melakukan sosialisasi dan pengabdian di Kampung Gayo Setie, Kecamatan Gajah putih, Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (23/9).

Yusrizal S.H., MH. selaku salah satu tim pengabdian menyampaikan sosialisasi dan pengabdian ini ialah aktualisasi dari nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Hukum Unimal kepada masyarakat, pada kesempatan kali ini di dataran tinggi Gayo.

Tim pengabdian terdiri dari para dosen Fakultas Hukum Unimal Yaitu Dr. M. Nur, S.H., M.Hum, Dr. M. Nasir, S.H., L.LM, Dr. Hamdani, S.H., L.LM, Yusrizal, S.H., MH. Hadi Iskandar, S.H., M.H, Ferdy Saputra, S.H., MH dan Romi Asmara, S.H., M.Hum.

Baca Juga : YARA Apresiasi BMN Awards Kementerian Keuangan kepada BPKS

Pada pengabdian kali ini, pemberian materi berkaitan dengan penguatan kapasitas aparatur Gampong, Pengawasan Dana Desa dan kebijakan prioritas pengunaan Dana Desa di masa pandemi Covid 19, Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Desa dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Hadi Iskandar, S.H., MH salah satu dosen pengabdi dan juga merupakan pembantu Dekan III FH Unimal menuturkan bahwa ini merupakan bentuk komitmen Unimal peduli terhadap masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui sangat banyak masyarakat khususnya aparatur Gampong yang masih awam tentang penggunaan Dana Desa yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya menargetkan agar sosialisasi itu memberikan dampak positif kepada Kampung Gayo Setie dan akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat Kampung Setie setelah sosialisasi ini selesai.

“Unimal akan terus menjadi kampus rakyat di Aceh, kita akan selalu berbuat untuk masyarakat apapun itu yang sesuai dengan visi misi Unimal dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” cetusnya.

Hal ini merupakan bentuk pengejawatahan dari motto dan slogan Unimal yang sering di Kampanyekan oleh Rektor Unimal Dr. Herman Fithra., ST., MT., IPM., ASEAN.Eng Yaitu Unimal Hebat 2024.

“Oleh karena itu kami Unimal memerlukan bantuan dan sinergitas dari segala leading sektor termasuk masyarakat,” tutup Hadi Iskandar, S.H., MH Pembantu Dekan III FH Unimal.

Komentar