Muspika Matangkuli Buat Lomba Meunasah Bersih, Menang Dan Kalah Dapat Piala

ACEH UTARA | Muspika Kecamatan Matangkuli serahkan piala, sertifikat dan plakat secara bergilir kepada pemenang lomba Gampong teladan tingkat Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (24/8/2023).

Penyerahan Piala Bergilir, Sertifikat dan Plakat Kepada Pemenang Lomba Gampong Teladan Tingkat Kecamatan Matangkuli dalam rangka HUT RI ke 78 Tahun 2023, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Matangkuli sekitar pukul 10:00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Matangkuli diwakili oleh Sekcam M. Nazir, S. Sos., M. AP, Danramil 15 / Matangkuli Lettu Inf. Rachmat Maulana Siregar, Kepala Puskesmas Matangkuli dr. Nalia Nova, Ketua Panitia HUT RI ke 78 Kecamatan Matangkuli.

Selain itu juga turut hadir Ketua Forum Geuchik Matangkuli Jumadi, Mukim Kecamatan Matangkuli, Staf Kantor Camat Matangkuli, Personil Polsek Matangkuli, Anggota Koramil Matangkuli, Para Geuchik dalam Kecamatan Matangkuli.

Kapolsek Matang Kuli Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H menyebut, adapun yang menjadi sasaran yang menjadi objek penilaian sebagai Gampong Teladan Tingkat Kecamatan Matangkuli yaitu, Kebersihan dan Keindahan Meunasah Gampong, Kebersihan saluran dan MCK Gampong, Pos Kamling serta kelengkapannya, Gapura, umbul-umbul dan Bendera Merah Putih.

“Dari Hasil Penilaian oleh Muspika Kecamatan Matangkuli terhadap 49 Gampong dalam Kecamatan Matangkuli, adapun yang menjadi Gampong Teladan Tingkat Kecamatan Matangkuli Tahun 2023 dengan beberapa kategori,” Sebut Hendra.

Lebih lanjut pihaknya menyebut kategori tersebut antara lain, teladan terbaik I dimenangkan oleh Gampong Tumpok Perlak dengan jumlah bobot nilai 92,16. Teladan terbaik II dimenangkan oleh Gampong Matang Peusangan dengan jumlah bobot nilai 86,58. Teladan terbaik III dimenangkan oleh Gampong Keude Matangkuli dengan jumlah bobot nilai 83.

Sementara, untuk Teladan harapan I dimenangkan oleh Gamong Jeumpa Geulumoang VII dengan Jumlah bobot nilai 82,41. Teladan Harapan II Gampong Aron Pirak dengan Jumlah bobot nilai 80,83. Teladan harapan III Gampong Baro dengan Jumlah bobot nilai 77.

Sedangkan untuk Gampong yang memperoleh nilai terbawah dalam Lomba Gampong Teladan Tingkat Kecamatan Matangkuli yaitu, nilai terbawah I, Gampong Meuria Matangkuli dengan Jumlah Nilai 13,34. Terbawah II, Gampong Geulumpang VII dengan jumlah Nilai 17,91. Terbawah III, Gampong Hagu dengan Jumlah Nilai 24,9.

“Semua kategori baik yang terbaik, harapan dan nilai terbawah sebagai pemacu semangat serta motifasi kepada para Keusyiek untuk dapat menjaga keindahan, kebersihan dan ketertiban meunasah sebagai salah satu tempat ibadah masyarakat, apalagi ini mendekati bulan maulid, kebersihan meunasah sangat penting,” tutup Hendra.Kapolsek Matang Kuli Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H Saat Menyerahkan Piagam Dan Piala, (24/08/23)

Komentar