Pengancaman Terhadap Wartawan, Oknum Kepala Desa Dilaporkan Ke Polisi

Nanggroe.media | ACEH TENGGARA – Kepala Desa Kisam Pasir, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh diduga melakukan pengancaman terhadap salah seorang Wartawan dari Harianpaparazi.com bernama Azhari SkD.

Wartawan bernama Azhari SkD diancam oleh oknum Kepala Desa Kisam Pasir, Kecamatan Lawe Sumur lantaran melakukan peliputan terkait Dana Desa Kisam Pasir, Kecamatan Lawe Sumur Terindikasi KKN.

Dengan adanya pemberitaan yang telah terbit tersebut, oknum Kepala Desa Kisam Pasir, Kecamatan Lawe Sumur tersebut merasa risih dan merasa malu dengan adanya pemberitaan itu. Oleh karena itu oknum Kepala Desa Kisam Pasir, Awalludin diduga mengancam sang Wartawan tersebut.

Dengan adanya pengancaman terhadap Wartawan, Awalludin (Kepala Desa) resmi dilaporkan ke Mapolres Aceh Tenggara. Dirinya dilaporkan terkait kasus dugaan pengancaman terhadap salah seorang awak media dari harianpaparazi.com, Senin, (23/09/2024).

Laporan tersebut, sesuai dengan Surat Tanda Terima Pengaduan (STTP) Polres Aceh Tenggara Nomor : Reg/138/IX/Res.1.24/2024. Yang mana dilaporkan oleh Azhari Syahputra, salah seorang Wartawan harianpaparazzi.com, yang bertugas di Aceh Tenggara.

Seperti diketahui, saat pelaporan tersebut hampir segenap Pengurus dan Anggota PWI Aceh Tenggara, turut mendampinginya. Sebelum resmi melapor, Azhari terlebih dahulu sempat juga meminta pendapat dari pimpinan redaksi nya.

Dari uraian kejadian yang diterangkan di STTP tersebut, Azhari menjelaskan berawal mula kejadian tepatnya pada pukul 14:02 WIB, yang mana pada saat itu dirinya menerima panggilan via WhatsApp dari Kepala Desa tersebut.

Didalam percakapan tersebut, Azhari dengan Awalludin sempat berseteru terkait pemberitaan yang bertema “Dana Desa Kisam Pasir Kecamatan Lawe Sumur Terindikasi KKN”. Dan hingga melontarkan perkataan yang mengajak untuk berduel.

“Dimana kamu jumpa kita ? kau bawak pisau mu, ku bawa pisau ku, kalo bisa lebih tajam sikit. Dimana sukak mu tempatnya atau dirumah mu ku jemput atau jumpa di kota. Kalau tidak di Lawe Kinge (Salah satu tempat rekreasi) aja kita jumpa. Bodoh kadang kau, ku taunya watak mu, uang tujuan mu itu, bintang kau, cupak ame mu (P*p*k mamak mu).” Demikian kilasan bahasa yang dilontarkan oleh Kepala Desa Kisam Pasir tersebut.

Azhari Syahputra, melaporkan Kepala Desa tersebut terkait dugaan pengancaman melalui percakapan via whatsApp yang terjadi sekira pukul 14:02 WIB pada siang kemarin.

Dengan hal ini, sungguh sangat di sayangkan perilaku dari seorang pimpinan dengan sikap yang tak sepertinya dilakukan.

Komentar