PJ Bupati Agara Kunjungi Redaksi Harian Serambi Indonesia

Kutacane, NANGGROE.MEDIA | Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. M.Si melakukan kunjungan ke ruang redaksi dan percetakan Harian Serambi Indonesia di Aceh Besar Rabu, (29/5).

Dalam kunjungan turut hadir Sekda Yusrizal ST, Inspektur Inspektorat Abd. Kariman, Kepala Badan Keuangan Daerah Syukur Selamat Karo-karo, Kadis PPKB Budi Afrizal, Kadis Kominfo Julfan Harijadi, Kadis Pertanahan Ali Surahman, Kabag Protokol Setdakab Wahyul Hifzi.

Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. M.Si Mengatakan objek wisata di Aceh Tenggara begitu berpotensi di mata dunia sehingga banyak turis yang mengunjungi sektor alam di wilayah ketambe seperti arung jeram di alur sungai kali Alas dan sektor wisata alam lainya serta berpotensi pula di sektor bidang pertanian.

“Turis datang ke Aceh Tenggara untuk menikmati keindahan objek wisata rafting di Sungai alas ketambe dan potensi wisata lainnya. Bukan hanya itu saja, Aceh Tenggara juga memiliki potensi lain di sektor pertanian tanaman jagung, dan kakao,” ujar Syakir

Syakir juga berharap adanya kerja sama antara Pemkab dengan Serambi Indonesia sebagai mitra untuk mempublikasikan berbagai potensi yang ada di Aceh Tenggara.

“Aceh Tenggara butuh dipublikasikan dan kita berharap Serambi Indonesia/Tribun Gayo dapat mempublikasikan potensi-potensi di Aceh Tenggara sehingga publik mengetahui potensi yang ada di wilayah Aceh Tenggara, Sehingga dengan publikasi tersebut pemberitaan dapat lebih cepat dan akurat sampai ke masyarakat,” terang Syakir

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin mengatakan, media online saat ini sangat cenderung disukai masyarakat pada umumnya, meskipun media cetak saat ini masi tersedia.

“Masyarakat lebih cenderung menggunakan handphone untuk mengakses informasi berita melalui media online, kemudian, mereka mencari informasi melalui media cetak. Jadi peran media online cukup cepat untuk memberikan informasi potensi yang ada di daerah, sehingga dengan adanya pemberitaan di media online secara terus menerus akan dapat mengangkat potensi daerah. Misal salah satunya potensi mempromosikan objek wisata,” jelas Zainal

Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyampaikan Aceh Tenggara memiliki hutan Leuser yang telah mendunia, ini tentunya membutuhkan promosi hutan yang dimiliki Aceh Tenggara, ada flora dan fauna di kawasan hutan konservasi.

Di sisi lain Wakil Pemimpin Perusahaan, Firdaus Darwis berharap Pemkab Aceh Tenggara dapat membuat even-even untuk mempromosikan objek wisata arung jeram dan wisata pemandian alam lainnya di Aceh Tenggara.

Apalagi saat ini Serambi memiliki program koran masuk desa, dimana para Pengulu Kute dapat dengan cepat dan mudah membaca informasi yang ada di koran Serambi Indonesia maupun secara online yang dapat diakses di Serambinews.com.

Di saat berkunjung Pj. Bupati berserta rombongan juga dibawa untuk melihat ruang studio, radio SerambiFM serta Kantor KompasTV hingga bagian percetakan koran dan sekaligus penyerahan cindramata dari Pj. Bupati Aceh Tenggara kepada Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia.

Komentar