Ribuan Warga Padati Kota Takengon Kehadiran Kirab Api PON XXII Aceh-Sumut

TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Aceh menyelenggarakan Upacara Kirab Obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024.

Kedatangan obor api PON disambut ribuan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Aceh Tengah turut memeriahkan penyambutan pelari pembawa obor api PON tersebut.

Upacara kirab Api PON di Kabupaten Aceh Tengah dipimpin langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah Subhandy, Ap. M.Si, yang berlangsung di Jalan Leube Kader depan Pendopo, pada Selasa (3/8/2024).

PJ Bupati Aceh Tengah saat acara itu berlangsung menyampaikan amanatnya bahwa PON Ini adalah momen langka bagi masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Aceh Tengah karena ajang empat tahunan ini sudah tiba disini.

Api memiliki makna yang mendalam, api merupakan simbol semangat dan ini mengingatkan kita akan disiplin dalam menjalankan kompetisi. Kegiatan ini bukan hanya sekedar pertandingan olah raga namun juga sebagai promosi apa yang ada di wilayah kita kepada tamu-tamu yang akan datang ke Kabupaten Aceh Tengah.

Pj Bupati Aceh Tengah mengharapkan dan mengajak masyarakat Aceh Tengah utk menyambut para atlet dengan ramah.

“Mari kita tunjukan Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah dengan baik, jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi.” Tutur Pj Bupati Aceh Tengah.

Acara kirab ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PON XXI Aceh-sumut tahun 2024, dimana obor diserah terimakan dengan Provinsi Aceh dan Sumut selaku tuan rumah gelaran pesta olahraga terbesar nasional.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah susah payah dalam menyambut pelaksanaan PON XXI Aceh—Sumut, jadikan ini sebagai semangat kita dalam memajukan wilayah kususnya Aceh Tengah.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan PON. Terlebih akan ramai tamu yang datang dari sejumlah Provinsi di tanah air. Kesuksesan PON Aceh—Sumut membutuhkan partisipasi aktif semua pihak mari jadikan ini momentum memajukan olahraga.

Upacara Kirab Api PON XXI diikuti Forkopimda, Ketua DPRK Aceh Tengah, Plh Sekda Aceh Tengah Erwien Pratama, S.STP, Koordinator PON T. Mirzuan, MT, para Kepala SKPK Aceh Tengah, para tamu undangan serta masyarakat.

Komentar