Sebanyak 350 Imam Masjid/Meunasah Agara Menggelar Pelatihan

Kutacane, NANGGROE.MEDIA – Sebanyak 350 Peserta imam Masjid/Meunasah Agara Menggelar Pelatihan, hal ini untuk meningkatkan peran imam Masjid/Meunasah di perdesaan dan diharapakan mampu sebagai penggerak untuk mewujudkan Syiar Islam di wilayah kabupaten Aceh Tenggara.

Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Tenggara menggelar Pelatihan Peningkatan imam Masjid / Meunasah berlangsung di Aula Gedung Diklat Daerah Setempat, Sabtu (27/07)

Untuk meningkatkan ketaqwaan para imam di Aceh Tenggara ini, dinas syariat Islam menggelar Pelatihan mulai hari ini, berlangsung hingga tiga hari mendatang dengan jumlah peserta pelatihan direncanakan sebanyak 350 orang dari unsur iman Masjid / Meunasah di Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya, M. Rasadi selaku Kadis Syariat Kabupaten Aceh Tenggara menyampaikan, tujuan di gelarnya Pelatihan Peningkatan imam Masjid / Meunasah ini adalah untuk meningkatkan kapasitas imam dalam men syiarkan syariat Islam di wilayahnya masing masing.

“Gelar pelatihan ini Agar para imam Masjid nantinya dapat berperan aktif di dalam masyarakat untuk menjadi panutan mewujudkan Syiar Islam yang rahmatan Lil’Alamin,” Kata M. Rasadi.

Ia berharap, semoga kegiatan ini memberikan out put yang positif kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, sehingga di tahun berikutnya kegiatan serupa dapat kita tingkatkan dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

“Peran Imam tidak hanya di dalam masjid, melainkan Imam harus berperan diluar masjid, sebagai panutan umat muslim, ” ungkapnya

Menurut pantauan Nanggroe.media, Kegiatan pelatihan kepada imam Masjid / Meunasah oleh Syariat Kabupaten Aceh Tenggara tersebut turut menghadirkan pemateri dari imam besar Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Tgk. Anuar Efendi, Lc, M.Ag.

Komentar