Sekwan Aceh Tengah : Akibat Halangi Tugas Wartawan FBWG Layangkan Surat Pernyataan Sikap Ke Pemda Aceh Tengah

TAKENGON – Akibat telah menghalangi tugas wartawan pada saat pelantikan anggota DPRK Aceh Tengah periode 2024/2029, Forum Bersatu Wartawan Gayo (FBWG) menyerahkan surat pernyataan sikap bersama para wartawan lainnya yang bertugas meliput di wilayah Aceh Tengah, Provinsi Aceh kepada pemerintah daerah.

Penyerahan surat tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan Forum Bersatu Wartawan Gayo Muhadi, Ibrahim, Indra Gunawan dan Abdul Rahman yang diterima oleh Pj Sekda Aceh Tengah Irwin Pratama. Kamis, (05/8/2024).

Surat yang telah ditandatangani oleh Ketua PWI Aceh Tengah, Ketua Porwaga, Ketua Sekber Dan Sekertaris Aji Bireun itu diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah, yang diwakilkan oleh Pj Sekda Aceh Tengah, sebab Pj Bupati sedang melaksanakan tugas lapangan.

Dalam kesempatan itu, Forum Bersatu Wartawan Gayo mengharapkan agar surat pernyataan itu di tindaklanjuti oleh Pj Sekda Aceh Tengah dan dijadwalkan untuk bertemu dengan para wartawan yang bertugas di daerah tersebut.

Menyikapi surat forum itu, Irwin Pratama menyatakan pada prinsipnya sudah kami terima dan Insyaallah, kita akan menindaklanjutinya dan kami akan mengkoordinasikannya dengan Pj Bupati Aceh Tengah.

Irwin juga menyampaikan, terkait masalah pertemuan dengan wartawan insyaallah, dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan kepada Pj Bupati Aceh Tengah dan akan di jadwalkan pertemuan tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di surat kabar, pada saat pelantikan anggota DPRK periode 2024- 2029, Sekwan Aceh Tengah tidak memberikan kesempatan kepada wartawan untuk melakukan tugas jurnalistik masuk kedalam ruangan.

Padahal, pelantikan tersebut adalah sebuah momentum bagi wartawan untuk tugasnya menyiarkan dan menyebarluaskannya kepada masyarakat luas.

Berikut tuntutan pernyataan sikap Forum Bersama Wartawan Gayo

Mendesak Pj Bupati Aceh Tengah untuk mencopot Sekwan

Mendesak anggota DPRK Aceh Tengah untuk menyampaikan permohonan maaf atas sikap Sekwan

Meminta kepada Pj Bupati Aceh Tengah agar kedepan dalam hal apapun agar dapat memberikan ruang kebebasan Pers sebesar-besarnya dengan tanpa unsur Diskriminasi

Komentar