SMA Negeri 2 Bandar Gelar Memperingati Isra Mi’raj Bersama KAHMI Bener Meriah

REDELONG | Keluarga besar SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Bener Meriah, Kecamatan Bandar, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, yang bertempat di Aula Rumah Sekolah setempat pada, Rabu (22/02/23).

Ridha Nurhasanah dalam laporan kepanitiaannya menyebutkan kepada Nanggroe.media, bahwa Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 2 Bandar tersebut mengusung tema “Mentalitas Menghadapi Percepatan Zaman Dengan Mewujudkan Generasi Sekolah Taat Ibadah”.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut berlangsung, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandar Konadi, STP dalam sambutannya memaparkan bahwasanya, peringatan Isra Mi’raj sebenarnya kita laksanakan pada hari Jum’at yang lalu, namun dikarenakan ada agenda penting sebagaimana kita ketahui para Dwwan Guru melaksanakan Pengayaan SNBT 2023, sehingga baru hari ini dapat kita laksanakan”.

Selain dari pada itu, Konadi, STP berharap kepada seluruh yang hadir dapat mengamalkan ilmu yang didapat setelah kegiatan tersebut selesai.

Dalam rangkaian acara tersebut juga diisi Ceramah oleh Ustadz Alwin Al-Lahad, S.T dimana dalam isi ceramahnya berkaitan dengan Kisah Perjalanan Rasulullah Ketika melakukan Isra Mi’raj dan menjadi peringatan kepada kita untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

Lanjut, Salah satu dari misi Rasulullah dalam perjalanan Isra Mi’raj adalah Sholat dan itu merupakan alat komunikasi kita dengan sang pencipta. Semakin dekat kita dengan Allah maka semakin cepat doa’-doa kita terkabul, ungkap Ketua KAHMI Bener Meriah dalam kajian ceramahnya.

Pada kegiatan memperingati Isra Mi’raj tersebut juga diselingi dengan kreativitas siswa berbentuk Musikalisasi Puisi.

Laporan | Bardyan Ir

Komentar