Tegas ! Toke Suum Akan Copot Kepala Dinas yang Positif Narkoba

Nanggroe.net, Langsa | Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE memastikan akan mencopot Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang positif narkoba hasil test urine.

Sebelumnya, Wali Kota pada test urine yang dilakukan kepada 42 Kepala OPD, Kamis kemarin (29/04/2021) mengatakan bahwa kegiatan tes urine tersebut, memastikan bahwasanya tidak ada pejabat di lingkungan Pemko Langsa yang tersangkut narkoba.

“Jika nanti ada kepala dinas yang positif narkoba maka akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku dan akan kita copot dari jabatan,” tegas Toke Suum sapaan akrabnya.

Dirangkum dari wartanusa.id Jum’at kemarin (30/04/2021) Wali Kota mengakui ada salah seorang Kepala OPD yang dinyatakan positif narkoba jenis ganja.

Baca Juga :

Pemudik Curi Start, Penumpang Bus di Banda Aceh Meningkat

“Ada satu org,” ungkap Toke Suum singkat melalui pesan whatapps.

Ketika ditanyai tindak lanjut, dirinya memastikan akan mencopot oknum tersebut dari jabatannya. “Copot,” tegas Wali Kota.

Terpisah, Ketua Forum Pemuda Aceh (FPA) Sayed Alatas mendukung Test Urine yang dilakukan Pemerintah Kota Langsa baru-baru ini kepada seluruh 42 Kepala OPD.

Sayed menengaskan bahwa Pemko Langsa komitmen terhadap bahaya pemakaian narkoba pada jajaran aparaturnya.

Menurutnya, pemakaian narkoba berefek negatif pada kinerja pemakainya, karena bisa menghilangkan akal sehat dan karakter pada sipemakai.

Pihaknya berharap Pemko Langsa memberikan sanksi tegas dan jika perlu efek jera terhadap pemakai yang diketahui salah seorang aparaturnya terindikasi memakai narkoba jenis ganja.

“Atas komitmen Pemerintah kota langsa untuk memerangi bahaya narkoba terutama pada lingkungan ASN patut diberikan apresiasi dan dukungan dari seluruh masyarakat,” tukas Sayed sembari mengajak masyarakat berpartisipasi untuk ikut andil dalam memberantas bahaya peredaran narkoba. [Wartanusa.id]

Komentar