Tim Moot ADR Hukum Unimal Juara 1 Tingkat Nasional

LHOKSEUMAWE | Tim Moot Alternatif Dispute Resolution (ADR) Fakultas Hukum UNIMAL Sukses meraih Juara I Moot Alternative Dispute Resolution (ADR) dalam Kategori Mediasi Tingkat Nasional memperebutkan Piala Dewan Sengketa Indonesia 2023 di ACC Dayan Dawood Banda Aceh, Jum’at (3/3/2023).

Adapun lomba Mediasi tersebut adalah salah satu alternatif penyelesaian sengketa dan merupakan cara penyelesaian sengketa melalui proses perundingan untuk memperoleh kesepakatan para pihak dengan dibantu oleh mediator yang di selenggarakan oleh Dewan Sengketa Indonesia (DSI).

Dekan Fakultas Hukum melalui Wakil Dekan III Hadi Iskandar,M.H. dalam keterangan Pers nya Jum’at, (3/3/2023) menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan oleh DSI dan ini adalah kegiatan Rutin dan tahun kedua ini diselenggarakan di Aceh melalui program Indonesia Dispute Board Forum 2023, yang dilaksankan dari tanggal 3 s.d 5 maret 2023, dalam kegiatan ini Mahasiswa kita didampingi oleh Dr Manfarisyah., Dr. Sulaiman, Hidayat,MH., dan Eko Gani, MH. dengan Peserta kompetisi 98 Perguruan Tinggi Se Indonesia., dalam kegiatan itu juga acara di buka oleh Pj Geburnur Aceh,” ujar Dekan Fakultas Hukum.

Baca Juga : Polisi Selidiki Dugaan Tindak Pidana Minerba di Pante Bidari Aceh Timur

Kemudian Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fithra IPM.,ASEAN.Eng juga menyampaikan “Selamat Tim Moot ADR Fakultas Hukum Unimal yang telah berhasil meraih juara 1 Tingkat Nasional dalam kategori Mediasi Dewan Sengketa Indonesia, capaian juara ini telah menunjukan ke unggulan terhadap Akreditasi A yang telah di dapatkan oleh Fakultas Hukum Unimal, ini menunjukkan bahwa Mahasiswa/I kita mampu bersaing dan berkompetisi dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia,” ujarnya

Prof. Herman menambahkan “Kami mewakili Universitas berterimakasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya untuk perjuangan membanggakan anak-anak kami di Fakultas Hukum beserta dosen dan seluruh civitas akademika lainnya, semoga prestasi seperti ini bisa didapatkan lagi kedepannya dan bisa di ikuti oleh Fakultas-Fakultas yang lain, InsyaAllah Unimal menuju Unggul dan dan semakin hebat,” Tutup Ketua Umum Forum Rektor Aceh ini.

Komentar