Tingkatkan ilmu Agama dan Silaturahmi Lewat Pengajian Rutin Bersama Kepala OPD

KUTACANE – Tingkatkan silaturahmi dan ibadah kita melalui pengajian rutin. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Aceh Tenggara ketika memberikan sambutan pada saat dimulainya acara Pengajian Perdana di Pendopo Bupati Aceh Tenggara Jum’at (26/07).

Pj. Bupati Aceh Tenggara Syakir, dihadapan Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan para Camat mengatakan, adalah hal wajar jika iman seseorang naik turun sehingga untuk menjaga ritme ketaqwaan terhadap Allah SWT, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara mengupayakan cara salah satunya dengan mengadakan pengajian rutin.

Menurutnya, ilmu agama yang secara simultan diberikan kepada umat akan berdampak kepada terjaganya keimanan dan ketaqwaan seseorang.

“Syakir juga berharap kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat agar dapat melaksanakan kegiatan yang sejenis dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara hingga pengulu beserta Perangkat Kute yang berada dibawahnya dua kali bulan pada tahun awal, atau nanti bisa diupayakan satu minggu sekali,” sebut Syakir.

Selanjutnya Penceramah Tgk. Muhammad Syafi’i menyebutkan, pengajian yang digelar Jum’at 26 Juli 2024 di Pendopo Bupati, merupakan langkah perdana yang diinisiasi oleh Pj. Bupati Aceh Tenggara, sehingga materi kajian yang disampaikan masih berupa ilmu akidah dasar, tentang pelaksanaan ibadah semoga kegiatan pengajian keagamaan seperti ini dapat dipertahankan atau dilanjutkan untuk kedepannya.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Aceh Tenggara Syakir, Sekretaris Daerah Yusrizal, para Asisten, Kepala OPD, para Camat, para Kepala Sekretariat dan juga beberapa Kabid.

Komentar