Tingkatkan Kesejahteraan Petani Aceh Utara, Muhammad Kausar Serahkan Bantuan Alsintan

ACEH UTARA | Muhammad Kausar (Tenaga Ahli DPR RI) mewakili M. Nasir Djamil, (Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dapil Aceh) menyerahkan 3 paket alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor roda empat untuk gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kabupaten Aceh Utara, Rabu (10/5/23).

Diketahui, penyerahan alsintan berupa traktor roda empat tersebut kepada gabungan kelompok tani (gapoktan) di Aceh Utara, sehingga dapat memberikan pelayanan pengolahan lahan bagi pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Dikesempatan itu, Muhammad Kausar (Tenaga Ahli DPR RI) mengatakan, tentu ini menjadi salah satu terobosan dan juga tekad untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian masyarakat.

Bahwasa nya, kami akan komitmen untuk selalu fokus dan konsentrasi dari segi sektor pertanian.

Karna, mengingat kebutuhan pangan menjadi kebutuhan dasar yg harus dipenuhi oleh masyaraka setiap saat.

“Hal ini juga berhubungan dengan atas nya keberhasilan pembangunan pertanian terletak pada kekuatan petani. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas SDM petani dan kelembagaan harus diperhatikan. Salah satunya dengan mengadakan bantuan bagi para petani,” ujar Kausar

Sehubungan dengan program prioritas tersebut, lanjut Muhammad Kausar, bahwasanya fasilitasi prasarana dan sarana pertanian tersebut mampu meningkatkan produksi dan produktifitas secara berkelanjutan.

Tentunya dengan dukungan dan peran serta aktif dari masyarakat, dapat berupaya untuk mewujudkan sinergitas dengan kabupaten Aceh Utara.

Dengan adanya sinergitas tersebut, sehingga para petani dapat memanfaatkan secara optimal lahan pertanian tersebut.

“Semoga alsintan ini sangat membatu para petani untuk mengelola lahan pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan hasil pertanian kita akan semakin meningkat,” Tutup nya

Komentar