Tokoh Aktivis Gilang Ken Tawar Angkat Bicara Terkait Karyawan PLN Meninggal Tersengat Listrik

TAKENGON | Peristiwa kecelakaan kerja yakni salah seorang karyawan PLN tersengat aliran listrik bertegangan tinggi yang menyebabkan korban meninggal dunia ditempat kejadian.

Diduga peristiwa kejadian tersebut ditutup-tutupi dan di nilai dari berita pihak PLN.

Kronologis kejadian, pada tanggal 28 November 2023 sekitar pukul 23:00 WIB. Sumber bernama Lahudin mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lintas Takengon-Blang Kejeren, Kampung Simpang 3 Uning, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh terdapat 1 tiang listrik yang tumbang dan menyebabkan padamnya listrik di seputaran Kampung Uning dan Kampung Owaq.

Sekira pukul 23:30 WIB, Lahudin yang merupakan sumber dan bersama Jaino (korban) yang merupakan seorang karyawan lapangan PT. PLN langsung berangkat menuju ke lokasi tiang listrik yang tumbang tersebut.

Kemudian pada tanggal 29 November 2023 sekira pukul 00:15 WIB, Lahudin (sumber) dan Jaino (korban) tiba di lokasi dan segera melakukan pengecekan terhadap tiang listrik yang tumbang.

Lanjut, sekitar pukul 01:00 WIB, pada saat sedang melakukan pengecekan, korban yang berada diseputaran tiang listrik mengalami kecelakaan kerja, yakni tersengat aliran listrik yang bertegangan tinggi, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia ditempat kejadian.

Melihat kejadian tersebut, Lahudin (sumber) langsung meminta pertolongan kepada masyarakat dan membawa jenazah korban ke rumah duka di Kampung Owaq.

Jenazah dibawa ke rumah duka dan dikebumikan Ba’da shalat zuhur pada hari Rabu tanggal 29 November 2023 di TPU Kampung tersebut.

Pada hal kejadian peristiwa meninggalnya seorang karyawan PLN tersebut, salah seorang aktivis bernama Gilang Ken Tawar Angkat bicara terkait kejadian peristiwa tersebut.

Dalam hal itu Gilang Ken Tawar turut geram terhadap PLN, yang mana pihak PLN menolak untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut.

“Kepala PLN Aceh Tengah anda harus bertanggung jawab atas meninggalnya karyawan anda,” ucap Gilang.

“Anda jangan terkesan mau menutup nutupi kasus ini dan mengambil keuntungan dari kesulitan orang lain. Anda harus koperatif, jangan seperti banci bersembunyi,” tegas Gilang.

Gilang yang merupakan seorang tokoh aktivis juga mengancam akan mengarahkan sejumlah masa untuk meminta kejelasan pertanggung jawaban dari pihak PLN, dikutip dari laman facebook atas nama Gilang Ken Tawar.

Ia mengungkapkan, akan mengirim sejumlah massa untuk melakukan aksi didepan Kantor PLN Aceh Tengah.

“Saya janji akan mengirim masa aksi di depan Kantor PLN Aceh Tengah, agar anda keluar dari persembunyian anda,” tegasnya.

Komentar