Tuntut Penurunan UKT 50 % Tanpa Syarat, Mahasiswa Unimal Demo Kampus

Nanggroe.net, Lhokseumawe | Puluhan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar aksi menuntut keringanan uang kuliah tunggal (UKT), pada Senin (13/7).

Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa berbagai ormawa, mereka melakukan orasi didepan pintu gerbang kampus Unimal, Bukit Indah Kota Lhokseumawe.

Penurunan UKT yang telah dikeluarkan oleh Rektor Unimal melalui Nomor 7 Tahun 2020 dinilai masih memberatkan orang tua mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Baca Juga : Rektor Unimal Terbitkan Keringanan UKT Bagi Seluruh Mahasiswa

Para mahasiswa menganggap hanya sebagian saja yang dapat menikmati hasil dari peraturan tersebut.

“Tuntutan kami adalah penuruan UKT sebesar 50 % tanpa syarat , jangan siksa orang tua kami yang sedang susah akibat Covid-19,” teriak mahasiswa saat menggelar aksi.

Orasi dilakukan dengan secara bergantian, mulai dari petinggi ormawa dan mahasiswa lainnya, mereka meyuarakan agar peraturan yang telah dikeluarkan Rektor Unimal dapat direvisi kembali.

Sebelumnya, aksi mereka sempat dijegal oleh pihak kepolisian juga rektorat untuk tidak menggelar aksi ditengah pandemi Covid-19.

Namun, tak berselang lama mahasiswa memukul mundur pihak kepolisian dan melanjutkan aksi mereka didepan gerbang

Terlihat juga para mahasiswa membakar ban bekas dilingkari oleh mahasiswa untuk dapat menyuarakan aspirasi mereka untuk menuntut pengurangan UKT 50 % tanpa syarat.

Komentar