Warga Paya Bakong Kritik Makanan Posyandu Di TikTok, Isu Dana Stunting Dikoyak Netizen

ACEH UTARA | Beredar vidio seorang wanita protes dan mempertanyakan kelayakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk mengatasi angka stunting di Aceh Utara.

Vidio yang berdurasi 1 menit 58 detik tersebut di upload oleh salah satu akun media sosial di TikTok bernama @abayabest. Wanita itu mengaku bernama Yulia warga Desa Matang Panyang, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam Vidio nya Yulia mempertanyakan bantuan yang diberikan oleh posyandu kepada masyarakat apakah bisa mencegah terjadinya stunting.

“Gimana stunting mau dicegah kalau makanan dari posyandu nya aja masih kayak gini,” ucap Yulia dalam Vidio nya tersebut.

Terlihat dalam Vidio yang di unggah tersebut bantuan yang diberikan seperti, Indomie, roti, wafer serta makanan ringan lain, (24/08/23).

Yulia juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh posyandu tidak membantu sama sekali seperti tujuan dari hadirnya posyandu itu sendiri.

“Ngak ada meng supot sesuai dengan tujuan posyandu, tujuan posyandu kan untuk imunisasi, untuk konsultasi ibu-ibu hamil, pertumbuhan dan perkembangan anak, mencegah diare, pencegahan stunting,” ucapnya

Selain itu, Yulia juga menceritakan bagaimana kehidupan Gampong nya tersebut semenjak oknum Keuchik baru menjabat.

“Sumpah aku geram banget, ini baru perkara yang ini belum perkara yang lain, memang kampung itu seriweh dan seribet itu kampung aku,” ucapan

Netizein yang melihat vidio tersebut juga ikut memberikan respon terhadap vidio yang di unggah oleh akun TikTok @abayabest tersebut.

Berikut ragam hujatan komentar dari netizen

yang melihat vidio itu “Sekarang kembali kesana desanya mbak terkadang kader kader juga pingin ngasih makanan yang bergizi buat balita di posyandu, tapi kendalanya itu di dana,” tulis Ri_za

“Dana nya itu banyak 😂😂 cuman banyak potong atas,” tulis apines

“Saya pernah jadi kader posyandu dana per anak dulu dari 2rb per orang sampai sekarang jadi 3rb. bisa kok kami buat bubur kacang hijau kadang telur rebus,” tulis ERSA_ER26

“Ditempat ku dapat bubur kacang hijau tapi bayar,” tulis Fitrinurjanah

Vidio tersebut sudah di sukai 14.5 ribu dengan 1567 komentar, 937 simpan dan 1399 dibagikan, dilihat pada pukul 23:42 Wib 24 Agustus 2023.

Komentar