YARA Apresiasi BMN Awards Kementerian Keuangan kepada BPKS

Nanggroe.net, Banda Aceh | Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin memberikan piagam penghargaan kepada Ir. Razuardi., MT atas prestasi pencapaian Barang Milik Negara (BMN) Awards dari Kementerian Keuangan dalam katagori Sertifikasi BMN.

Awards ini adalah penghargaan kepada Kementerian dan Lembaga yang telah melakukan upaya-upaya dalam rangka pengamanan dan penertiban dokumen kepemilikan BMN berupa tanah yang berada dalam penguasaannya, BPKS mendapatkan sebagai Lembaga terbaik di Indonesia.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada BPKS khususnya Plt. Kepala BPKS, bapak Razuardi yang telah melakukan upaya sertifikasi aset BPKS dengan sangat baik sehingga mendapatkan BMN Awards dalam katagori sertifikasi aset BMN terbaik di Indonesia,” katanya lewat rilis yang diterima Nanggroe.net Rabu (23/9).

Baca Juga : YARA Tuding Pemerintah Aceh Tidak Serius Kelola Blok B

“Prestasi bergengsi ini kita harapkan menjadi pelopor bagi Lembaga dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam melakukan sertifikasi BMN dan juga optimalisasi penggunaannya guna peningkatan PNBP,” lanjut Safar.

Pemberian Awards ini diberikan oleh kementerian Keuangan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 secara virtual sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Safar berharap prestasi ini agar di jadikan acuan oleh Lembaga lain dan Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten di Aceh, YARA mendorong agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar berlomba untuk mendapatkan Awards BMN.

“Awards ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mengelola dan optimalisasi BMN, dengan optimalnya pengelolaan BMN akan kinerja pelayanan dan peningkatan pendapatan daerah dalam PNBP juga akan bertambah dan dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

YARA mendorong kompetisi para Kepala Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk mendapatkan Awards ini dalam katagori apa saja, pun ingin melihat kualitas para Kepala Daerah dalam pengelola Barang Milik Negara.

“Awards ini tentu diikuti dengan perbaikan kinerja dan layanan terhadap publik, oleh karena itu mari bersama kita dorong para Kepala Daerah untuk berkompetisi untuk mendapatkan Awards BMN dari Kementerian Keuangan,” pinta Safar.

Pemberian Piagam atas pencapaian Awards ini di laksanakan di kantor YARA satu hari setelah diumumkan oleh Kementerian Keuangan, menurut Safar, karena ini prestasi yang sangat penting dalam pengelolaan BMN maka patut di apresiasi.

Razuardi menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan di BPKS yang telah bekerja keras sehingga BPKS mendapatkan Awards dan juga kepada YARA atas piagam yang diberikan kepadanya.

“Semoga semangat Awards yang di dapat oleh BPKS dapat terus di raih bukan hanya dalam katagori sertifikasi tapi juga dalam katagori lainnya sehingga BPKS menjadi lembaga percontohan dalam pengelolaan dan pemanfaatan Barang Milik Negara,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan di BPKS yang telah berkerja keras bersama dalam melaksanakan komitmen kerja sesuai arahan dari Dirjen Keuangan Negara Kementerian Keuangan.

“Semoga  Awards ini terus dapat dipertahankan oleh BPKS dan juga dalam kategori lainnya dalam pengelolaan dan pemanfaatan BMN,” tutup Razuardi.

Komentar