Liga 1: Kemenangan PSM Makassar dari Arema Diwarnai 2 Kartu Merah

Nanggroe.media | Pekan ke-22 Liga 1 2022/23 mempertemukan Arema FC melawan PSM Makassar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (4/2/2023) sore WIB.

Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit. Kedua Tim sama-sama berlangsung dengan 10 pemain usai diganjar kartu merah pada menit ke-34 dan menit ke-48. Dengan hasil ini, Arema menempati peringkat ke-10 dengan poin 26 dari 20 pertandingan. Sementara itu, PSM Makassar naik ke peringkat ke-2 klasemen dengan poin 44 dari 22 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Arema mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat belum ada yang berbuah gol.

Arema mendapatkan masalah pada menit ke-34. Jayus Hariono diganjar kartu merah oleh wasit akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Akbar Tanjung.

Laga di babak pertama berjalan dengan sengit. Wasit harus mengeluarkan tujuh kartu, masing-masing satu kartu merah dan tiga kartu kuning untuk Arema dan tiga kartu kuning bagi PSM.

Memasuki ke babak kedua, giliran PSM yang harus meneruskan laga dengan 10 pemain setelah Safrudin Tahar mendapat kartu merah dari wasit menyusul perkelahian dengan pemain lawan ke-48.

Menit ke-65, PSM sukses memecah kebuntuan berkat gol Kenzo Nambu. Menerima assist Yakob Sayuri. Kenzo melepas tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Adilson Maringa.

Arema pun meningkatkan intensitas serangan mereka guna mengejar ketinggalan. Namun sayangnya belum berbuah gol. Skor 1-0 untuk kemenangan PSM pun bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya permainan.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Johan Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Muhammad Rafli, Ilham Udin Armaiyn, Abel Camara, Dendi Santoso.
(Coach: Javier Roca)

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Everton Nascimento.
(Coach: Bernardo Tavares)

Komentar